Cara Memasang Playstore di Blackberry Q20 Cara Memasang Playstore di Blackberry Q20

Cara Memasang Playstore di Blackberry Q20

by : Aditya Y Pradhana

Diartikel kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara untuk menginstal Play Store di aplikasi Android yang diperuntukkan untuk BlackBerry q20 atau yang sejenisnya. Karena, dalam hal ini ia menggunakan OS 10.

Dan kita akan tes bagaimana penggunaannya di tahun 2021, maka kita akan mencoba beberapa aplikasi tambahan seperti WhatsApp, kemudian yang paling penting adalah aplikasi dari Google itu sendiri.

Oke, jadi langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah kalian langsung masuk ke pengaturan, kemudian kalian cari yang bernama F Manager. Manager aplikasi dan nanti akan bisa kamu lihat ada beberapa poin disitu.

Langsung saja masuk ke menginstal aplikasi. Nah, di sini kalau bisa kalian lihat ada dua poin yang harus diaktifkan. Kalau dari Android adalah menginstal aplikasi dari luar e-board atau dua restore.

Jadi, penting untuk kita aktifkan terlebih dahulu, yang bertujuan agar kita nanti bisa menginstal aplikasi-aplikasi yang akan di download.

Nah, kemudian jika sudah kalian lakukan, silahkan ke browser dan kalian bisa ketikkan alamat Playstore blackberry.com. Jika sudah di sini, ada beberapa aplikasi yang harus kalian download agar Playstore kalian  itu bisa terinstall di HP BlackBerry punya kamu.

Dilangka awal, kita dianjurkan untuk mendownload Google Play Service. Oke, kemudian file yang kedua kalian download yang namanya Google Akun Manager. Kemudian, aplikasi terakhir yang kita butuhkan namanya BlackBerry Google ID, silahkan download juga. Dan tak lupa pula Google Play Storenya.

Setelah selesai semuanya yang kita sudag download. Kamu bisa masuk ke unduhan, lalu liat di bagian unduhanku dan silahkan diinstall satu persatu, walau memang prosesnya agak sedikit lama.

Setelah semuanya sudah berhasil untuk menginstall aplikasi Google yang pertama adalah Google Play service Kemudian yang kedua adalah Google akun.

Karena, saya sudah punya google akun, sekarang kita  akan langsung menginstall yang namanya BlackBerry Google ID Tech.

Dan kalau kamu sudah login akun, maka kamu buka yang namanya BlackBerry Google ID, kemudian kalian bisa langsung daftarkan perangkat ini. Maka, ini menandakan bahwasannya HP BB kamu sudah didaftarkan untuk di install Google.

Oke, saya anggap semuanya sudah beres. Langkah terakhir yaitu meng-install yang namanya Google Play Store dan sini kalian langsung klik instal saja. Jika pengisntalannya sudah selesai, silahkan dicoba, apakah HP Blackberry bisa meng-install dengan playstore atau tidak.

Saya akan mencoba install aplikasi WhatsApp, ukurannya sama di sistem Android kurang lebih sekitar 30mb. Jika sudah selesai, kita buka tampilannya. Dan mungkin mirip dengan WA di aplikasi android.

Mungkin, itu salah satu cara menginstal aplikasi berbasis Android yang bisa di instal di HP BlackBerry q20. Nah, di sini  aku juga penasaran, apakah akun Google ini bisa  langsung sinkronisasi kontak, coba saya mau masuk ke kontak, ternyata kontak lokal semua.  

Kontak Ini dia hanya ada di kotak ke BlackBerry Messenger dan kontak lokal menjadi imunisasi call. Google kontak di sini itu belum tersedia ya, jadi kita harus mengimpor secara manual.

Yah, emang sih untuk memasang google playstore dibeberapa HP jadul yang sedikit rumit dan pastinya membutuhkan ketelitian.

Itulah cara memasang Playstore di HP Blackberry OS10 atau Q20 Classic. Ini hanya salah satu cara yang bisa kamu terapkan, jika berhasil ya syukur, kalaupun tidak kamu bisa cari altetnatif lain. semoga ini bisa membantu kalian ya.

Blackberry Q20 PlayStore Google Play Service BlackBerry Playstore di Blackberry Q20 Blackberry OS10

Latest Posts: