Karakter Planet Merkurius Wajib Kalian Ketahui Karakter Planet Merkurius Wajib Kalian Ketahui

Karakter Planet Merkurius Wajib Kalian Ketahui

by : Aditya Y Pradhana

Beragam karakter planet Merkurius ternyata menarik perhatian bagi peneliti. Bahkan planet Merkurius ini dikenal memiliki ciri khas berbeda dari planet lain. Tidak hanya dari segi ukuran planetnya saja, tetapi ada beberapa bagian penting yang perlu diperhitungkan dari salah satu planet di tata surya tersebut.

Merkurius sendiri dikenal sebagai salah satu planet yang konturnya mirip seperti bulan. Tetapi, dari jarak, kemudian beberapa kondisi daratan dan aspek lainnya sangat berbeda hingga dijuluki sebagai planet terdekat matahari.

Karakter Planet Merkurius Wajib Kalian Tahu

Sampai detik ini karakter dan informasi dari planet Merkurius sendiri masih terus digali. Hal ini memberi kesimpulan sementara bahwa karakter dari planet Merkurius diharapkan mampu memberi informasi penting dan bisa membuka rahasianya.

Menjadi Planet Terkecil di Tata Surya

Jika selama ini Anda beranggapan bahwa planet terkecil adalah Pluto, tentu saja hal tersebut masih salah. Ternyata Merkurius ini menjadi salah satu planet terkecil di tata surya kita. Karena itu ukurannya dan karakternya masih mudah dipelajari dengan melihat jaraknya dari Matahari.

Tidak Memiliki Satelit dan Cincin

Beragam karakter planet Merkurius juga banyak diakses sebagai informasi penting yang mana tidak memiliki satelit ataupun cincin. Dalam hal ini Anda bisa melihat pergerakan orbit dari Merkurius yang tidak dibarengi oleh cincin dan satelit seperti Bumi dan Bulan ataupun dari karakter Saturnus dengan bulannya.

Satu Tahun Hanya 88 Hari

Jika selama ini Bumi memiliki durasi kalender sebanyak 365 hari dalam satu tahun, tentu berbeda dari Merkurius yang mana memiliki 88 hari dalam satu tahun. Panjang orbit Merkurius terhadap Matahari yang lebih pendek membuat perputaran durasi satu tahun hanya mencapai 88 hari saja.

Merkurius Tidak Memiliki Atmosfer

Mungkin Anda beranggapan bahwa Merkurius masih memiliki atmosfer. Hanya saja pendapat tersebut tidak benar. Sebab ada beberapa komponen udara yang tidak dapat membentuk komposisi atmosfer di Merkurius. Karena itu dari susunan udara di dalamnya terdiri dari eksosfer.

Memiliki Kandungan Logam Sebanyak 70%

Kadar logam tinggi di Merkurius bisa mencapai 70%. Hal ini terbukti dari permukaannya yang panas dan suhunya terlalu tinggi. Mustahil makhluk hidup bisa bertahan di Merkurius karena memang kandungan logamnya masih terbilang tinggi.

Disebut Sebagai Bintang Fajar

Banyak sebutan dari setiap planet di tata surya kita. Merkurius masih disebut sebagai bintang fajar ataupun bintang senja. Karena itu dari awal ada beberapa perhitungan tepat untuk bisa melihat kemunculan Merkurius yang disebut sebagai bintang senja ataupun bintang fajar.

Memiliki Suhu Paling Tinggi di Tata Surya

Cukup banyak informasi seputar daftar planet dengan suhu tertinggi. Namun, Merkurius sendiri masih dinobatkan sebagai planet dengan suhu paling tinggi sampai sekarang. Hingga akhirnya kehidupan di planet Merkurius tidak akan bertahan karena suhu udaranya terbilang lebih tinggi sampai 462 derajat celcius.

Memiliki Warna Putih Kekuningan

Jika selama ini Anda belum mengetahui warna dari planet Merkurius, tentu saja ada kombinasi warna putih dan kekuningan. Dari karakter warna planet inilah Merkurius dianggap sebagai planet dengan karakter lebih panas dibandingkan planet lainnya.

Beragam informasi mengenai karakter planet Merkurius yang selebihnya bisa dengan mudah Anda ketahui. Berdasarkan informasi dari beberapa penelitian sudah terlihat apa saja mekanisme penting dalam mencoba menggali informasi lebih mendalam seputar karakternya dan ciri dari orbitnya hingga dijuluki sebagai bintang senja.

planet Merkurius karakter planet merkurius atmosfer planet merkurius planet terkecil di tata surya bintang fajar suhu planet merkurius warna planet merkurius astronomi planet merkurius planet besi

Related

Latest Posts: