Review Provider Internet Live On Review Provider Internet Live On

Review Provider Internet Live On

by : Aditya Y Pradhana

Pada kesempatan kali ini, saya mau meriview salah satu provider digital yang lagi booming setahun terakhir ini. Buat yang belum tau apa itu provider digital, intinya ini jenis provider baru yang cara pesen nomornya hanya bisa lewat online, begitu juga dengan bayarnya, aktivasinya, control pemakaiannya, dan customer servicenya pun lewat online.

Yah, sekarang eranya digital yang super memudahkan pengguna. Jadi, nggak ada istilah main ke counter lagi kalau kita udah pake operator digital. Tipe operator kayak gini, sudah jelas targetnya adalah anak muda, yang motonya bukan lagi "buku jendela dunia" tapi udah jadi "HP jendela dunia" karena berbagai aktivitas sudah didunia maya. Tim mageran banget lah pokoknya.

Live.On ini sendiri adalah produk dari XL Axiata, jadi otomatis, jaringan yang dia pake adalah jaringan XL. Cara pesan nomornya cukup gampang, bisa di e-commerce kesayangan Anda, atau lewat website Liveon.id nya langsung.

Disana ada dua paket perdana yang bisa dipilih, antara yang Power On 25GB, dengan kisaran harga 80 ribu, kadang juga lagi promo atau ada yang Power Full 50GB, dari 125 ribuan.

Disini saya saranin ke Anda buat ambil yang Power Full saja, kouta 50 GB jika budgetnya cukup, karena kita tidak usah takut sayang kuotanya nggak kepake.

Setelah itu, kita bakal diajak milih nomor, ada yang gratis dan nentuin dari 30 pilihan nomor atau kalau anda tajir, bisa milih nomor emas juga (nomor cantik), tapi harus nambah 500 ribu. Ada juga nomor silver, nomor yang agak cantik, nambah 300 ribu.

Terus isi data dan alamat buat info pengiriman, lalu bayar deh. Metode bayarnya juga ada banyak, mulai dari transfer bank, kartu kredit, OVO, DANA, bisa di Alfamart juga, Shopee Pay, dan GoPay. Setelah transaksi, tinggal nunggu kartunya datang lalu diaktifkan.

Bungkus dari kartu SIMnya sendiri lumayan besar, seperti kartu undangan yang ketulis Live.On dan di dalemnya kita bakal dapetin sticker, kertas petunjuk cara aktivasi, plus di kertasnya ada diselipin SIM ejector juga. Mungkin itu tambahan yang kelihatan sepele, tapi ngebantu banget.

Waktu kita buka aplikasi untuk pertama kalinya, mungkin kita agak binggung, karena tidak ada info tentang sisa pulsa. Ternyata Live.On berbeda, tidak pakai sistem pulsa-pulsaan atau saldo-saldoan. Unik sih.

Tapi, bagaimana kalau mau nelfon orang? Ya di Live.On, ketika kita beli kuota, itu sudah sepaket dengan nelpon dan SMS ke semua operator. Jadi, udah lengkap. Kalau misalnya paket nelpon atau SMSnya kurang, kita tinggal tambah di add on.

Kelemahan dari sistem kayak gini adalah kita dipaksa buat ribet, beli kuota nelpon, kuota SMS atau kuota internet ketika sudah habis, Tidak bisa otomatis ganti ke sistem potong pulsa terus itungnya per menit atau per KB.

Keunggulannya, tidak ada pulsa yang akan kepotong, karena lupa isi paket. Nyebelin banget! Mungkin kamu juga pernah merasakan hal demikian. Kuota abis, tapi internet tetep jalan, kita tetep pake karena nggak tau dan tiba tiba pulsa kita kepotong sampe 0 karena per KBnya mahal.

Terus, kalau pake sistem kayak gini ga ada lagi istilahnya pulsa kesedot ringtone, atau SMS langganan yang ga jelas yang tiba-tiba udah kedaftar aja. Ga ada istilah penipuan pake kode bintang atau pagar tiba-tiba pulsa kita udah ke transfer.

Bagaimana cara beli kouta, kalau koutanya Habis? Oh tenang, Di Live.On ini pake sistem emergency kuota yang ngasih kita ekstra kuota 3GB kalau kuota kita abis. Gratis. Tapi speednya pelan aja, 128kbps. Cukup buat chatingan doang.

Buat pilihan kuotanya sendiri, ada 2 paket utama. Ada yang paket 25GB itu 80 ribu, jatuhnya itu 3200 per giga, dan ada yang paket 50GB-125ribu. itu jatuhnya 2500 per giga. Kuotanya berlaku buat semua aplikasi 24 jam sehari, nggak ada syarat syarat lagi.

Kesimpulannya, Live.On. Operator ini cukup keren sih. Dia dateng dengan sistem yang lumayan beda dari operator lain. Seperti, sistem non pulsanya, terus sistem rollover yang bikin kuota kita ga sia sia, live chatnya juga manusiawi.

Dan pas dipake pun, sinyalnya aman, kenceng, dan pingnya juga masih di tahap bikin nyaman buat main game. Dan gak ada yang bisa saya kritik pedas sih dari operator ini. Jadi ya kesimpulannya, recommended lah.

Provider ISP Live On Review Live On kartu SIM kuota live on jaringan xl live on xl harga paket live on

Latest Posts: